Saturday 25 August 2007

Tamiya : Proto Emperor

Ketika smp ada mainan yang cukup ngetrend: TAMIYA yaitu mainan genre automotive dengan bahan dasar plastik. Produk ini mengharuskan kita untuk melakukan perakitan atas komponen-komponen yang ada, untuk kemudian baru bisa kita mainkan. Faktor perakitan ini lah yah yang mengasikkan. Jika kita ada budget lebih, maka kita bisa membeli beberapa spare part yang kualitas nya bagus. Tetapi ada juga para pehobi yang membuat sendiri spare part-nya.

Tamiya Proto Emperor


Mainan tamiya ini sering dilombakan sebagai balap mobil di suatu sirkuit mainan, baik sirkuit keluaran tamiya atau tidak (mis. dari semen, dll.). Faktor yang berpengaruh adalah dinamo.

Dulu sempet ada lomba adu balap tamiya sebagai salah satu rangkaian lomba anak-anak di event 17 Agustus, dan proto emperor ku berhasil menempati urutan kedua.

16 comments:

  1. dulu sering balapan tiap minggu pagi, setelah nonton Dash Yonkuro :D

    beberapa waktu lalu ngetrend lagi pas ada film Let's Go. sayang filmnya jelek gag kayak Dash Yonkuro

    gw punya Chrimson Glory, mirip Burning Sun punya Tankuro, motornya didepan.

    ayo balapan

    #yuk. tapi dinamo standar yo

    ReplyDelete
  2. tau tempat jual tamiya merk tamiya di depok atau di jakarta gak??

    ReplyDelete
  3. shukuci: di pasar prumpang jatinegara banyak.
    paydjo: tamiya nya gw beli deh bos. gmana?

    ReplyDelete
  4. hehehe Jadi Inget waktu Sekolah, abis nonton Dash Yonkuro trus Balapan Stick nya di buat dari bambu dan sandal jepit

    skarang musin lagi nggak ya???

    ReplyDelete
  5. teman2 aku ada koleksi dash 01, dash 1, dash 3, dash4, dan super astute jr.buatan th 1990 dan 1989.dus masih segel belum aku buka. rencananya memang untuk ku koleksi. tapi aku lagi BU. T.T... aku jual cepat semuanya 5 biji udah ada yang nawar Rp. 800.000,00 (semua). aku kurang puas dengan harganya. kalo ada teman2 yang berani lebih aku kasih. limited pren. semoga teman2 bisa bantu aku... yang serius email aku di bandaremas@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  6. w pngen tau lomba di mn ya da???

    ReplyDelete
  7. kalo da lomba krm ke email w ya........
    qyubi_007@yahoo.com

    ReplyDelete
  8. Setahu saya di Bandung ada tukang gulung dinamo khusus tamiya...soal tarif jgn ditanya tapi speed yg dihasilkan....amazing!!!

    ReplyDelete
  9. dlu w tergila-gila banget ma yang namanya tamiya tapi sekarang w dah gak boleh main lagi ma ma'bapk gw soalnya mereka tahu tabungan w abis bwt tu tamiya, sekarang dilajutin ma sodara w semua onderdil ampe koper-kopernya dibawa. gw liat perkembangan tamiya selkarang dah tambah canggih aja..............

    ReplyDelete
  10. Kepingin nostalgia sama Tamiya ? silahkan masuk aja ke http://www.tokomini4wd.com
    Tersedia tamiya2 jadul sampai new release tamiya.. :)


    thanks

    ReplyDelete
  11. Mantabbb... d rumah jg msh ad 'trtinggal' mainan ini tp yg merk Tamiya dah ancur smua tinggal yg Auldey sj krn itu br blakangan d beli..hahahaa..

    Ad yg pny info toko online bt sirkuitnya gak...?

    ReplyDelete
  12. misi semuanya,,..
    saya ingin tahu tipe gulungan dinamo yang bagus itu seperti apa?
    kalo bisa juga sekalian ajarkan cara menggulungnya...
    soalnya saya cuman bisa gulung model piramid,,, trus,
    pake tembaga apa yang bagus?

    reply ya...

    ReplyDelete
  13. pngen tau dooong pat khusus tamiya d depok.. kngen lg nih sm tamiyaa..

    ReplyDelete
  14. yoi neh tempat kumunitas tamiya di depok dmana ya apa kita harus bikin dan buka toko tamia di depok?

    ReplyDelete
  15. kalo ada tempat ngumpul komunitas tamiya dan yg jual spare part tamiya komplit di depok hubungi/sms gw di 081585135644 moho info nya

    ReplyDelete

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)