Monday 13 August 2007

Makan di Timbul Roso (ikan)


Siang (05082007) hari telah lewat tetapi kami belum punya makanan untuk dimakan sehingga kami sepakat untuk makan di luar. Rasa kangen makan ikan-ikan-nan membuat kami mencari makan di daerah pakem (sleman, d.i.yogyakarta) karena di daerah pakem terdapat cukup banyak rumah makan dengan menu utama masakan ikan: gurameh, bawal, nila, dll.



Hari itu kami makan di Timbul Roso. Asumsi kita dari arah selatan, setelah RS Panti Nugroho kita belok ke kanan /kearah timur yaitu mengarah ke jalur alternatif surakarta. Ke utara terus menuju cangkringan yang nantinya kita akan melewati RM. Boyong Kalegan, RM. Pondok Galih. Nah Timbul Roso akan kita jumpai kurang dari 1 km dari boyong kalegan dan berada di kiri jalan. Pada tahun 1995, di daerah itu yang cukup dikenal adalah Boyong Kalegan dan sekarang masih sangat ramai juga.


Kesan-kesan saya:

  • Harga murah


Yang membuat saya pertama kali mencoba makan di tempat ini adalah karena harganya yang lebih murah dibanding yang lain (3 tahun lalu) dan beramai-ramai. Selanjutnya sih gak pernah bandingin lagi dan kalo ada temen yang tanya saya rekomendasikan tempat ini.


  • Masakan cukup enak


Masakannya juga cukup enak (versi lidah saya loh) dan gak kalah dengan tempat serupa yang lain. Kita akan mendapatkan 1 cawan kacang goreng secara cuma-cuma.


  • Tempat asri dan alami


Serasa makan di hutan, karena pondok-pondok makannya terletak di tengah kebun yang sangat rimbun. Sekarang suasana kebun-nya terlihat lebih tertata daripada dulu. Udaranya cukup bersih dan segar.


  • Lesehan


Kita bisa makan sambil lesehan (duduk di bawah dan tanpa kursi) dan 90% yang makan di tempat ini duduknya lesehan. Di sini juga ada pendopo (utk syukuran, dll.) ataupun tempat makan model duduk di kursi. Tempat juga sangat luas.



Skor Kuliner
Harga  : *****
Tempat : *****
Rasa   : ****
Tag : ikan tawar, lesehan, ramerame

1 comment:

  1. QQ: emang tempat paling TOP deh kl mau santap ikan dan trancam

    ReplyDelete

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)