Friday 27 January 2012

Virtual Storage

Kadang kala ada percakapan spt dibawah ini:
Programmer: saya mo minta file template rekap lembur
HRD: loh, dulu kan pernah kukirim
Programmer: wah, yang itu kusimpan di notebook, dan sekarang notebuknya rusak
HRD: makanya jangan disimpan di notebuk
Programmer: trus dimana
HRD: hm.... entahlah
Di kantor kami menggunakan mailserver Zimbra. Sesudah login, kita akan menjumpai beberapa fasilitas yang ternyata tidak hanya utk keperluan tulis dan baca email, a.n.: calendar, task, briefcase.

Fitur 'Briefcase' inilah yang biasanya kugunakan untuk menyimpan file-file yang sifatnya acuan/template dan file ini kurang berhubungan dg jobdesk sehari-hari. Misalnya saja: file template rekap lembur, template desain presentasi, dll. Dengan menyimpan file di Briefcase yang notabene bisa difungsikan sebagai 'virtual storage', maka kita tidak perlu takut filenya hilang. Selain untuk kebutuhan pribadi, kita sebagai supervisi, bisa saja meminta anggota tim kita untuk memanfaatkan Briefcase terutama untuk file-file yang berisi informasi yang perlu didistribusikan orang-orang tertentu, dg demikian kita bisa memastikan bahwa file penting tersebut tidak akan hilang.

0 tanggapan:

Post a Comment

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)