Saturday 26 May 2007

Medan | Terong belanda | Zulaika

Saya berkenalan dengan buah ini ketika saya ada dinas ke kota medan, tetapi ketika saya ke padang ternyata juga ada. Buah terong belanda ini berwarna merah tua, berukuran sedang, dan berbentuk agak lonjong (seperti limun tapi lebih kecil lagi).

Saya belum pernah makan buah terong belanda dalam bentuk aslinya. Buah terong belanda ini biasanya disajikan sebagai jus dan dapat kita temui sebagai salah satu menu minuman di warung-warung makan.

Ketika kemaren saya ada dinas ke medan lagi, saya sempatkan beli sirup terong belanda di
Zulaika yaitu toko oleh-oleh (makanan) di Medan.

Banyak kita jumpai orang-orang yang akan pergi meninggalkan kota Medan membawa kardus bertuliskan Zulaika. Di dalamnya tidak lain adalah makanan dari toko oleh-oleh makanan dari kota medan.
Zulaika yang terletak di buka dari pk.06 pagi sampai dengan pk 23 dan sekitar pk 15 dilakukan pengadaan stok baru (jika ada yang habis). Koleksi oleh-oleh yang ada antara lain: bika ambon, sirup markisa, sirup terong belanda, manisan, dll. Zulaika mempunyai dua cabang tetapi tiap-tiap cabangnya berada di jalan yang sama. Kedua-duanya ramai pembeli, sehingga kita harus cekatan serta proaktif dalam berbelanja agar tidak diserobot pembeli yang lain. Jika anda membeli sirup maka minta lah dibungkus dalam kotak (jika memang banyak) dan usahakan agar kotak-kotak tersebut mudah dijinjing dan bisa masuk dalam kabin pesawat.
Sirup Terong Belanda

2 comments:

  1. menu beli oleh2 wajib di medan:
    1. Bika Ambon Zulaikha (buat dibagi2 krn aku ndak doyan)
    2. Sirup Mar-TeBe (cuma doyan yg markisa,tuh)
    3. Manisan Manalagi (se ons 6500, manis, enak)
    4. Teri Medan (ini dia paling favorit)
    5. Bolu Meranti (paling belinya di Zulaikha jg, katanya enak di Kampung apaa gitu, di meranti-nya)
    6. Duren Ismud (kalo bisa di bawa ke pesawat, sudah pasti kuborong...enakkkkk)


    # kalo langsung balik rumah mungkin aq juga beli bika ambon.

    ReplyDelete
  2. mas saya dari jogja klo ada biji terong belanda,,saya bisa dikirimi. harganya berapa?? thanks

    ReplyDelete

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)