Monday 17 June 2013

Donor Darah itu Gaya Hidup yang Sehat

Bangga dan Puas dg Donor Darah

Beberapa bulan lalu saya benar-benar menikmati suatu sensasi baru, yaitu menjadi pendonor darah untuk pertama kali-nya. Ketika jarum suntik dicabut, beranjak dari pembaringan dan melangkah keluar ruangan donor, ada perasaan: bangga dan puas.
Bangga: gini-gini ternyata badan kita ini layak (sehat) untuk diambil darahnya.
Puas: mampu menyumbangkan darah yang kelak untuk saudara-saudara yang memang butuh sumbangan donor darah.
Untuk saya pribadi, walau sudah makan (nasi), beberapa saat setelah donor sempat merasa lemas sehingga saya pun paksakan untuk tidur. Di hari berikutnya lengan juga sempat terasa semacam pegel/linu gitu dan pengenya dilurusin ajah itu lengan.
Anyways, ketika melakukan donor darah yang ke 2, hal-hal negatif tadi sudah tidak saya rasakan.

Donor Darah itu Sehat

Di hari-hari berikutnya pun kita akan tersugestikan bahwa badan kita lebih sehat dari sebelumnya; Apalagi jika kita telah membaca tulisan seperti ini yang memjabarkan benefit donor darah.
Tulisan ini menyebutkan bisa untuk mengurangi resiko penyakit jantung ataupun kolesterol; bahkan di tulisan ini dikatakan bisa mengurangi berat badan.

Donor Darah menjadi Life Style

Donor darah yang terbukti banyak benefitnya ini seharusnya bisa menjadi trend life style baru. Semoga saya bisa membuatnya rutin berdonor darah 3 bulan sekali. So, bagaimana dengan kalian? Sebelum didonorin mari kita berdonor darah ^_^

Donor Darah bersama Tupperware Indonesia

Tempo hari menyempatkan untuk ikutan ajakan teman untuk berpartisipasi dalam event donor darah umum nya tupperware. Ternyata semua pendonor mendapatkan souvenir tupperware gratis, bahkan yang tidak lolos seleksi mendapatkannya walau beda item.

0 tanggapan:

Post a Comment

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)