Sunday 19 December 2010

Nyopir mobil gandeng

Peristiwa 'menarik' ini berawal dari adanya telpon pada pk. 20.30 dari family yang sedang otw ke Jogja: 'Mobilku mogok di Mlantingan-Sragen, accu kemungkinan tekor ...' dan pada akhir pembicaraan, bilang kalo minta dijemput.

Nah mulai deh kisah malam yang panjang itu: pertama-tama manasin mobil, packing, ganti baju, dan kemudian berangkat. Benda-benda penting kepikiran dibawa: senter, kawat derek, kunci pas (ambil dr motor), ransum minum.

Di perjalanan keluar Jogja, sambil mencari bengkel yang buka, rencananya akan beli accu, walaupun sebenernya riskan kalo gak cocok. Sampai di Klaten, sekitar pk 21.30, sehingga bisa lewat jalan kota tanpa memutar. Karena jalan kota klaten dari timur-ke barat pk 06-21 adalah searah). Jalanan kali itu basah dan gerimis kecil, sehingga jarak pandang tidak bisa terlalu jauh dan terasa silau.

Pada pk 11 akhirnya sampai juga di Sragen dan kemudian memasang kawat derek. Dengan posisi menderek mobil, kecepatan hanya 30km/jam. Pada perjalanan ke Jogja, menemui truk gandeng yang berjalan lebih lambat. Akhirnya, truk tersebut diputuskan untuk disalip saja. Setelah depan kosong, akhirnya bisa disalip juga juga.
Setelah menempuh perjalanan yang panjang, akhirnya sampai di rumah pk 4 pagi. Fyuff, nyopirin mobil gandeng selama 4 jam dg kecepatan rata2 30km/jam ternyata bikin capek juga. Tetapi sangat seru juga, hehehe.

0 tanggapan:

Post a Comment

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)