Salah satu yang membuat ngelus dodo tuh ketika ada yang sedang sakit, termasuk ketika power steering si civic bocor. Berikut tanda-tanda ketika power steering ku rusak - bocor :
- minyak p/s cepat habis (normalnya sih tidak habis)
 - di bagian dalam kap mesin, banyak cairan (dugaan: minyak p/s yg bocor)
 - ketika parkir, di bagian bawah kendaraan ada endapan minyak (dugaan: minyak p/s yg bocor)
 - setir (kemudi) terasa berat dan terasa tersendat-sendat (putus-putus) ketika belok.
 
Untuk memperbaikinya, aq mempercayakannya kpd MW Power Steering. Masuk ke bengkel pk 9 dan baru kelar pk 15-an. Pastikan bawa ransum dan bacaan biar bosan ketika nunggu. Berikut beberapa yang berhubungan dg power steering:
- Pompa p/s
 - seal kit: -
 - rotari kit: -
 - belt: -
 - housing pum: -
 - as pompa: -
 
- Selang p/s
 - selang tekan: bocor dan diganti ori: 525rb.
 - selang balik: -
 - selang supply: -
 - klem selang: -
 
- Steering Rack
 - Seal Kit: 385 rb
 - Boot steer L-R: 60rb
 - Gromet L/R: -
 - Insulock ties/ grease: diperbaiki
 - As Rack: di servis
 - Housing steering box/rack: -
 - Controle valve: -
 
Neh ada beberapa saran untuk menjaga p/s agar tetep awet.
- jika warna sudah hitam sebaiknya ganti minyak p/s dan bisa sekalian service p/s.
 - jika belok, hindarkan setir mentok ke kanan atau ke kiri.
 - biasakan agar roda agar dalam posisi lurus ketika mobil dalam keadaan berhenti (parkir, dll.)
 - bersihkan secara berkala bagian p/s di bawah mobil.
 
 
0 tanggapan:
Post a Comment