Thursday 25 September 2008

Dinas di Ende-Flores

hari I
Rencana rute perjalanan yang akan ditempuh: Jogja-Denpasar, menginap, Denpasar-Ende. Sekitar pk 19.15 WIB, pesawat Mandala yang kami tumpangi takeoff menuju Denpasar. Tiba di Bandara Ngurah Rai, Denpasar pk 21.15 WITA. Tak lama menunggu, layanan antar jemput penginapan datang menjemput kami. Malem itu kami menginap di hotel Nusantara, yang hanya berjarak 7 menit dr bandara.

hari II
Pk 9.00 WITA kami berangkat menuju Ende-Flores menggunakan pesawat baling-baling (pesawat ukuran kecil), dengan estimasi waktu tempuh 120 menit. Ada suasana yang berbeda, yaitu kami tidak mendapatkan no kursi, shg kita bebas memilih tempat duduk yang kita inginkan dan tentu saja siapa cepat dia dapet (kalo dah penuh gimana ya, masak gelantungan di pintu.....). Dalam perjalanan kali ini kami mendapatkan snack, lumayan. Pk 11.30 WIT kami mendarat di bandara Ende, yang letaknya dipinggir laut. Bandaranya kecil, seperti sebuah terminal ajah di jawa.


hari III
(update 2012.03.06)
setelah urusan kantor untuk hari itu selesai. sore harinya kami diajak ke pantai, yang berjarak setengah jam berkendaraan. pantainya masih bisa dikatakan perawan. yang menarik dari pantai ini adalah bebatuannya yang berwarna-warni dan saya belum pernah menemui hal ini di tempat lain di Indonesia. Sebelum pulang saya, sempatkan membawa sekitar 5 buah batu warna.

hari IV
yang menarik di hari ke4 ini, tentu saja, jalan-jalan lagi, hehehe. kami diajak jalan-jalan ke kota dan sebelumnya mampir ke tempat pengasingan (?) Bung Karno.
Selanjutnya juga kami ke kota sekalian berbelanja oleh-oleh. Pengen beli kain tetapi ternyata mahal >500rb an, so akhirnya saya hanya beli dompet saja untuk oleh-oleh keluarga.

Sungguh pengalaman yang menarik dan bisa diceritaiin, Gue dah pernah loh ke Ende ^_^. Sebenernya masih pengen ngoleksi batu-batu warna yang disana, hufff; kebetulan juga sekarang batu-batu yang dulu kubawa hanya tinggal 1 biji, entah yang lain nyelip keman.

2 comments:

  1. mana sambungannya?

    ReplyDelete
  2. hai 'Anonymous'
    makasih sudah mau mampir dan menagih sambungan dari kisah ke Ende ini. nah udah ku-update tuh, silahkan dibaca kembali.

    ReplyDelete

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)