Saturday 21 October 2006

Kuliner Bajigur 'n Bandrek di Jogja

Sehabis buka bersama di tempat momon, trus ke Kado Kita nyari pernik2 utk souvenirnya toni (tg 28 oktober 2006 mo nikah). Abis itu nemenin toni potong rambut di Tom Salon - c.b. Sagan, abis di smoothing dia jadi cantik abis :)) (kasian deh si pengantin cewek, bisa2 ntar kalah ma si cowok ......)

Bajigur
Abis itu kita ke GT, trus temen2 pada ngajakin ke alun2 utara ngomongin metode packaging souvenirnya toni sambil nge-Bajigur. Lokasi-nya selatannya alun-alun utara sebalah Timur Kraton. Katanya sih enak bajigurnya.

Bajigur tuh merupakan salah satu minuman khas Indonesia dari Jawa Barat. Warna coklat muda trus di dalamnya ada potongan kotak roti (kek roti tawar) dan ada potongan kecil-kecil kelapa.
Bahan-bahan dasar : kopi, garam, sirup gula jawa, santan, kelapa, vanili, kolang-kaling. Detail resep dan cara membuat-nya bisa melihat ke id.wikibooks

2 comments:

  1. bajigur :P
    dah lama saya ga makan bajigur

    ReplyDelete
  2. #1 hai chocoluv, bajigur tuh diminum bukan dimakan :P

    ReplyDelete

Kata Kunci

Adventure (40) inspirasi (23) manajemen (12) teknologi (11) Collection (7) automotif (6) movie (6) tips (5) Fun (4) tutorial (4) financial (3) kuliner (1)