- nge-tap 2x/3x dengan jeda beberapa detik
- nge-tap berkali-kali secara beruntun, kemudian buka pintu
- nge-tap masuk, menutup pintu, nge-tap keluar, buka dan tutup pintu, ngetap masuk lagi
ada beberapa alasan sih yang mempengaruhi perilaku-perilaku 'unik' tersebut
- data presensi yang dianggap valid adalah yang ada di sistem, yang mana input dilakukan dengan cara nge-tap
- data presensi mempengaruhi tunjangan presensi
- data presensi mempengaruhi penilaian kinerja karyawan
Sebenarnya, yang diperlukan adalah kepastian serta prosedur bagaimana jika data tidak tersimpan sehingga tidak menimbulkan kepanikan yang menimbulkan tindakan-tindakan yang tidak rasional atau bahkan mungkin suatu salah paham yang mengarah ke sikap antipati.
memastikan pintu dalam keadaan tertutup.. soale jarene ngefek nek ngetab kondisi lawang ra nutup kie presensine ra mlebu.. hadeuuuhh.. -____-"
ReplyDeletetp kan saiki wis onok tap nang njero.. nang ruangane manajer... kerja 2 kali.. gampangane nek ra mlebu yo gari ngirim ae email nang hrd ne.. ngono ae kok repot :p
@astik: presensi kok rempong amat ya
ReplyDeletewakakak.. yang pertama dan kedua aku banget. Habis suka ndak kerecord data nya -____-
ReplyDelete@unegunegku: nge-tap nya pake hati, jangan pake esmosi dunk :p
ReplyDelete