Salah satu yang membuat ngelus dodo tuh ketika ada yang sedang sakit, termasuk ketika power steering si civic bocor. Berikut tanda-tanda ketika power steering ku rusak - bocor :
- minyak p/s cepat habis (normalnya sih tidak habis)
- di bagian dalam kap mesin, banyak cairan (dugaan: minyak p/s yg bocor)
- ketika parkir, di bagian bawah kendaraan ada endapan minyak (dugaan: minyak p/s yg bocor)
- setir (kemudi) terasa berat dan terasa tersendat-sendat (putus-putus) ketika belok.
Untuk memperbaikinya, aq mempercayakannya kpd MW Power Steering. Masuk ke bengkel pk 9 dan baru kelar pk 15-an. Pastikan bawa ransum dan bacaan biar bosan ketika nunggu. Berikut beberapa yang berhubungan dg power steering:
- Pompa p/s
- seal kit: -
- rotari kit: -
- belt: -
- housing pum: -
- as pompa: -
- Selang p/s
- selang tekan: bocor dan diganti ori: 525rb.
- selang balik: -
- selang supply: -
- klem selang: -
- Steering Rack
- Seal Kit: 385 rb
- Boot steer L-R: 60rb
- Gromet L/R: -
- Insulock ties/ grease: diperbaiki
- As Rack: di servis
- Housing steering box/rack: -
- Controle valve: -
Neh ada beberapa saran untuk menjaga p/s agar tetep awet.
- jika warna sudah hitam sebaiknya ganti minyak p/s dan bisa sekalian service p/s.
- jika belok, hindarkan setir mentok ke kanan atau ke kiri.
- biasakan agar roda agar dalam posisi lurus ketika mobil dalam keadaan berhenti (parkir, dll.)
- bersihkan secara berkala bagian p/s di bawah mobil.
0 tanggapan:
Post a Comment